Mengenal Sejarah Singkat Dari Keju Fondue Makanan Khas Swiss

Mengenal Sejarah Singkat Dari Keju Fondue Makanan Khas Swiss

Berita Terbaru Wisata Kuliner – Ini adalah fakta yang diakui secara luas bahwa hal utama yang lebih baik daripada cheddar adalah cheddar yang dilunakkan. Makanan pokok Swiss, cheddar fondue adalah hidangan teladan yang terdiri dari mencampurkan berbagai macam hal beraroma ke dalam semangkuk cheddar yang lengket dan lembut. Kami merasakan bagaimana praktik yang tak terduga ini dimulai.

Mengenal Sejarah Singkat Dari Keju Fondue Makanan Khas Swiss

Fondue cheddar pertama

Rumus utama untuk cheddar fondue kembali ke tahun 1699, ketika disinggung sebagai ‘Käss mit Wein zu kochen’, yang berarti ‘memasak cheddar dengan anggur’. Beberapa negara bagian pelatihan dimulai dengan peternak Alpine di Swiss memasak anggur, bawang putih dan rasa dengan cheddar sebagai pendekatan untuk menjalani ekstra mereka selama makanan baru tidak tersedia selama musim dingin. Keluarga pembudidaya akan mengumpulkan cheddar yang sudah dipadatkan, meletakkannya di dalam wadah, yang disebut caquelon, yang telah diolesi bawang putih dan kemudian disiram dengan anggur dan melembutkannya di atas api. Terlepas dari kenyataan bahwa akarnya mungkin berasal dari pegunungan, pelatihan mendaki lereng dan dimakan oleh penduduk kota, di mana Gruyère cheddar adalah makanan yang paling disukai.

Fondue cheddar seperti yang mungkin kita sadari pada umumnya tidak tampak identik. Satu varietas dari tahun 1735 adalah campuran telur dan cheddar. Tragisnya, hal itu umumnya tidak terkenal; Jean Anthelme Brillat-Savarin, pembuat undang-undang dan gastronom Prancis yang populer, secara meremehkan menggambarkannya sebagai ‘hanya telur goreng dengan cheddar.’ Sekitar tahun 1875, formula lanjutan yang kami ketahui awalnya ditulis dalam bahasa Prancis Rhône-Alpes, dekat pinggiran Swiss. Pengambilan fondue cheddar ini memiliki cheddar, anggur, dan rasa yang khas, namun, Billat-Savarin tidak bisa membayangkan sesuatu yang lebih baik daripada mendengarnya, tidak ada telur.

Masakan Swiss

Sementara fondasi khusus yang mendasari fondue cheddar saat ini agak gelap, menutupi beberapa tempat di sepanjang pinggiran Prancis-Swiss, dan antara pekerja Alpine dan kelas kaya, ikatan ke Swiss diperkuat oleh Schweizer Käseunion, atau Swiss yang lebih memuaskan. Cheese Union, selama tahun 1930-an. . Dengan tujuan akhir untuk membangun pemanfaatan cheddar, dan sebagai pendekatan untuk mengintegrasikan Swiss, Union mengulangi fondue cheddar, dan raclette yang kurang dikenal, namun juga berantakan, sebagai hidangan publik. ‘La fondue crée la bonne humeur’, atau ‘fondue membuat keadaan pikiran yang positif’, hanyalah salah satu motto yang digunakan dalam upaya showcase paksa dan terbuka Cheese Union, yang juga mencakup set fondue yang dikirim ke militer dan acara-acara umum, menjamin bahwa keju Swiss sedang dimakan. Union, yang juga disebut ‘mafia cheddar’, menemukan cara untuk menjamin bahwa fondue cheddar cocok dengan cara hidup Swiss dan tidak pernah pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *